cara main Among Us untuk pemula

Kamu pecinta gaming dan pengen coba buat bermain game Among Us yang lagi viral? Mau tau bagaimana cara main Among Us untuk pemula?

Ya, game ini punya gameplay dengan sistem saling fitnah antar pemain dan pastinya bakal seru abis. Nah, Among Us sendiri menjadi salah satu game yang begitu populer beberapa minggu belakangan.

Bahkan para gamers banyak yang mencoba gameplay-nya dan menikmati serunya saling tuduh menuduh. Walaupun sebenarnya Among Us sudah ada sejak tahun 2018 lalu, tapi banyak pemain baru mengetahuinya.

Mengenal Cara Main Among Us untuk Pemula

Among Us mengharuskan setiap pemain untuk saling memfitnah dan juga menyamar, lalu melakukan diskusi untuk menuduh. Ini cara main Among Us yang bakal memudahkanmu dalam gameplay.

Pakai Aplikasi Voice

Among Us tidak menyediakan fitur voice chat dan hanya bisa menggunakan fitur text chat. Sehingga jika ingin bermain Among Us dengan lebih asyik, ada baiknya pakailah aplikasi voice pihak ketiga. Misalnya saja Discord yang memungkinkanmu untuk saling menuduh atau membela diri secara langsung tanpa mengetik teks.

Crewmate dan Impostor

Nah, bagi kamu yang belum tahu, Among Us menyuguhkan 2 tim pemain yang disebut dengan nama crewmate dan impostor. Crewmate sendiri adalah tim atau kumpulan pemain yang “baik” alias ngga bakal jadi impostor.

Sedangkan Impostor Among Us adalah pemain yang berada di tim “jahat”. Mereka bisa membunuh crewmate dan justru memfitnah pemain lain. Impostor berjumlah minimal 1 dan maksimal 3 dari 10 orang pemain, di mana sisanya adalah crewmate Among Us.

Task

Among Us menyediakan task alias misi yang harus diselesaikan crewmate. Tips penting buat kamu yang cari cara bermain Among Us untuk pemula dan mau mengerjakan task, yakni berjalanlah bersamaan dengan para crewmate lain.

Jangan mengerjakan task sendiri biar terhindar dari sasaran empuk Impostor. Perlu kamu tau, impostor juga punya “fake task” yang bisa buat dirinya seolah-olah menjadi bagian dari crewmate.

Nah, bila kamu pengen tahu siapa impostor-nya, cobalah melakukan jebakan. Impostor bisa dijebak dengan menyuruhnya menyelesaikan visual task yang tersedia dalam gameplay.

Task ini punya efek visual yang bila dikerjakan, orang lain akan bisa melihat siapa yang mengerjakannya.

Nah, impostor nggak bakal bisa mengerjakan task tersebut. Dengan begitu, berarti pemain yang nggak bisa menyelesaikan task ini bisa dipastikan adalah impostor.

Report

Among Us memiliki gameplay saling membunuh antar pemain yang diperkirakan adalah impostor. Sehingga bila kamu menemukan mayat, nantinya bakal terlihat tombol report di layar.

Klik report agar dimulai diskusi untuk tau siapa penyusup yang membunuh pemain tersebut.

Namun sayangnya, bukan hanya crewmate saja yang bisa melakukan report. Tapi impostor pun juga bisa me-report setelah membunuh. Penyusup sering kali melakukan self report agar sesama pemain saling menuduh.

Setelah melakukan diskusi, kamu bisa memutuskan untuk melakukan vote pada pemain. Ada pula opsi skip alias tidak ada yang melakukan vote.

Sabotage dan Vent

Impostor bakal diberikan fitur tambahan yang ngga dimiliki crewmate. Fitur ini adalah sabotage yang memungkinkan impostor buat mematikan listrik, oksigen dan lain untuk membuat para crewmate terpencar.

Crewmate bisa memperbaiki sabotage yang dilakukan impostor agar bisa kembali normal. Nah, bila crewmate tidak memperbaikinya, berarti impostor lah yang bakal menang.

Selain itu, ada fitur lain yang disebut ventilasi atau vent. Fitur ini saja dijadikan tempat impostor bersembunyi atau pindah tempat dalam waktu cepat dan membuatnya ngga ketahuan.

Jadi, impostor bakal memanfaatkan fitur ini buat kabur setelah membunuh pemain. Tapi ingat, jangan sampai ketahuan pemain lain jika kamu muncul dari ventilasi! Karena kalau sampai ketauan, penyamaranmu yang menyerupai crewmate bakal ketangkap basah.

Emergency

Among Us juga menyuguhkan fitur emergency bisa digunakan oleh setiap pemain. Lakukan diskusi dengan semua pemain sebelum terjadi pembunuhan crewmate.

Kamu hanya bisa menekan tombol emergency sebanyak 1 kali selama permainan berlangsung. Jadi, bijaklah dalam memanfaatkan fitur emergency.

Penentuan Kemenangan

Penentuan kemenangan Among Us bisa ditentukan dari jumlah crewmate atau pun impostor. Jumlah crewmate yang sama dengan jumlah impostor akan membuat tim impostor meraih kemenangannya. Sementara buat crewmate, tim bakal menang bila semua impostor sudah berhasil di vote.

Cukup mudah bukan mengikuti cara main Among Us untuk pemula? Kamu bisa saja menjadi berada di tim impostor atau pun crewmate. Pokoknya, game ini seru abis dan bakal bikin pertemananmu jadi makin kacau. Just kidding!

ditulis oleh

Anis Faridatunisak

Jalan Buntu menyuguhkan informasi menarik seputar bisnis, hubungan, kesehatan, kecantikan, review game, dunia wanita, saham, dan berbagai informasi terpercaya lainnya.