cara lepas dari krim dokter

Selama ini ketergantungan sama krim dokter? Mau berhenti tapi takut ketergantungan dan berakhir bruntusan? Eitsss nggak lagi. Ada banyak cara lepas dari krim racikan yang aman tanpa bikin kulitmu bermasalah. Karena nggak jarang, beberapa wanita mengalami ketergantungan dari krim racikan.

Apalagi jika kamu sudah memakainya dalam jangka waktu cukup lama. Lepas dari krim dokter secara instan bisa-bisa bakal bikin kulitmu muncul banyak masalah lain. Misalnya saja kayak kondisi kulit berjerawat, kering, muncul flek hitam, serta tampak kusam. Kamu pasti nggak mau kan mengalaminya?

Cara Lepas Dari Krim Dokter yang Ampuh

Buat lepas dari krim dokter ada banyak cara yang bisa kamu coba. Di bawah ini caranya!

1. Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat menjadi cara paling ampuh buat lepas dari krim dokter. Kamu harus lebih banyak minum air putih, rajin berolahraga, mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, dll. Jarang disadari, terkadang permasalahan kulit muncul bukan karena kamu lepas dari krim dokter saja. Melainkan kulitmu mengalami kurang nutrisi sehingga mengakibatkan hal tersebut.

2. Kurangi Dosis secara Bertahap

Langsung stop saat itu juga dari krim racikan dokter? Eitss tunggu dulu. Kamu nggak bisa loh berhenti begitu saja dari krim racikan. Pasalnya, kamu harus mengurangi dosis secara bertahap supaya mengurangi reaksi pada kulit wajah. Kamu bisa coba dengan mengaplikasikan krim racikan 2 hari sekali, lalu bertahap tiga hari sekali dan seterusnya sampai benar-benar bisa berhenti.

3. Aplikasikan Vitamin Kulit

Di masa-masa mengistirahatkan kulit, nggak ada salahnya loh kamu mengaplikasikan vitamin. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai jeda sebelum mengganti dengan krim yang baru. Sudah ada banyak pilihan vitamin kulit yang bisa kamu aplikasikan. Pastikan kamu memilihnya sesuai jenis kulit!

4. Gunakan Sun Screen

Kamu udah nggak pakai skincare dan takut buat terkena paparan sinar matahari? Jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan sunscreen saat berada di luar ruangan. Pilihlah sun screen yang sesuai dengan kondisi kulit, serta jangan lupa buat mengaplikasikan moisturizer terlebih dulu. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering dan kusam setelah lepas dari krim racikan.

5. Rutin Pakai Produk Skincare Baru

Selanjutnya kamu sudah bisa nih memakai Skincare baru tanpa racikan dokter. Namun ingat. Istirahatkan dulu kulit kamu sekitar 2 hingga 1 bulan supaya bisa beradaptasi dengan krim yang baru. Gunakan krim secara teratur biar hasilnya makin maksimal.

Sudah tahukan bagaimana cara lepas dari krim racikan yang aman dan nggak bikin bruntusan? Bagi kamu yang saat ini bingung mau berhenti dari skincare dokter, wajib banget nih buat praktekin cara di atas. Selamat mencoba!

ditulis oleh

Anis Faridatunisak

Jalan Buntu menyuguhkan informasi menarik seputar bisnis, hubungan, kesehatan, kecantikan, review game, dunia wanita, saham, dan berbagai informasi terpercaya lainnya.