aplikasi nonton film

Mau nonton film tapi bingung di mana nontonnya? Nonton movie di bioskop menjadi pilihan terbaik. Tapi gimana dong kalo film yang pengen kamu tonton ternyata udah tayang di bioskop? Hmm, ujung-ujungnya kamu pasti nyari link di Google kan? Kini ada aplikasi nonton film loh yang bisa kamu coba.

Namanya aplikasi Telegram. Kamu pasti udah nggak asing kan dengan aplikasi yang satu ini? Ya, awalnya aplikasi Telegram memang difungsikan sebagai aplikasi chatting. Tapi kini platform Telegram melakukan pembaruan fitur buat nonton film gratis. Mau tahu caranya? Ini nih caranya!

Tutorial Streaming via Aplikasi Nonton Film Telegram

Nonton film lewat telegram bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin nonton gratis hanya melalui ponsel. Caranya pun cukup mudah dan bisa kamu perhatikan lewat tutorial berikut ini.

1. Download Aplikasi Telegram

Langkah pertama yang wajib kamu coba yakni melakukan download aplikasi Telegram melalui Google Play maupun App Store.

2. Buat Akun

Selanjutnya, kamu bisa bikin akun baru atau menggunakan akun yang sudah ada biar bisa masuk. Jika kamu adalah pengguna baru Telegram, kamu bisa terlebih dulu melakukan pendaftaran. Isikan nama dan nomor telepon yang masih aktif sesuai arahan yang tertera pada aplikasi.

3. Verifikasi

Sama seperti aplikasi chatting lain, Telegram juga mengharuskanmu melakukan verifikasi saat login. Kamu akan mendapatkan kode unik verifikasi melalui nomor yang sudah didaftarkan. Setelah pesan verifikasi masuk, input kode unik pada kolom yang tersedia.

4. Login Aplikasi

Setelah sukses melakukan verifikasi, berarti kamu sudah memiliki akun Telegram. Apabila ingin menggunakan Telegram sebagai layanan chatting, kamu bisa mengintegrasi akun dengan kontak yang ada di nomor ponselmu.

5. Non-Aktifkan Auto Download

Ada satu langkah lagi nih yang nggak boleh kamu lewatkan saat mau nyari film pake Telegram. Kamu wajib banget buat menonaktifkan Auto Download biar kuota nggak habis. Kalau nggak kamu nonaktifkan, aplikasi bakal secara otomatis membuka video yang muncul.

Buat menonaktifkan kamu bisa tab icon garis tiga di sebelah kiri atas > pilih settings > pilih Data and Storage. Setelahnya, matikan semua opsi Automatic media download atau Unduh media otomatis. Baik itu opsi When using mobile data, When connected on Wi-Fi maupun When roaming biar lebih hemat kuota.

6. Lakukan Pencarian Channel /Grup

Setelah daftar dan pengaturan akun selesai, kini kamu bisa melakukan pencarian film yang mau ditonton. Semisal kamu mau nonton film drakor alias drama Korea.

Kamu bisa melakukan pencarian melalui klik icon search yang ada di kanan atas dan cari kata kunci sesuai genre film yang kamu mau. Contohnya saja memasukkan kata kunci “drama Korea” atau “drakor”. Setelah itu bakal banyak list grup yang muncul dan kamu bisa pilih salah satu dengan pengikut terbanyak.

Cukup mudah bukan caranya? Kini kamu tinggal ikut bergabung pada grup atau channel yang dipilih. Kembali lakukan pencarian pada judul yang diinginkan dan download filmnya. Jadi kamu nggak perlu kesulitan lagi deh buat streaming film favoritmu. Selamat mencoba ya!

ditulis oleh

Anis Faridatunisak

Jalan Buntu menyuguhkan informasi menarik seputar bisnis, hubungan, kesehatan, kecantikan, review game, dunia wanita, saham, dan berbagai informasi terpercaya lainnya.