Ide Traveling

Novel populer eat, pray, love menceritakan seorang wanita yang memutuskan untuk pergi ke negara yang berawal dengan huruf “I”. Akhirnya Ia mengalami keseruan di Italia, India dan Indonesia. Bagaimana caramu memutuskan tujuan destinasi travel? Tidak mudah ya. Ide traveling tidak selalu muncul tiba-tiba dan akhirnya kita terlalu lama mengambil keputusan.

Cari Inspirasi Ide Traveling Yang Menarik

Browsing Google atau bertanya pada teman adalah dua hal yang saya kerap lakukan, saat ingin bepergian namun tidak tahu harus kemana. Coba beberapa ide traveling berikut yang unik dan bisa jadi opsi saat kamu tidak tahu harus pergi berpelesir kemana saja.

Peta

Pernahkah kamu melihat film traveling yang membuka peta atau melayangkan panah pada bola dunia? Kalau menyerahkan tujuan liburan kali ini pada tanganmu, bagaimana? Tutup mata dan pilih dengan “asal” kota atau negara apapun yang tertera di peta. Tentu kamu bisa menyesuaikan dengan memilih peta kota terdekat bila waktu dan budget terbatas.

Cafeastrology

Kamu juga bisa coba pakai aplikasi keren yang satu ini untuk mencari ide traveling. Kamu cukup mengisi data pribadi seperti tanggal dan tempat kamu lahir untuk menemukan berbagai tempat wisata yang berdasarkan informasi tersebut. Apakah kamu tidak penasaran? Menurut ramalan astronomi, tujuan wisata manakan yang paling cocok kamu datangi?

Fitur Aplikasi “Pergi Kemana Saja”

Orang yang suka traveling tentu tidak asing dengan aplikasi travel seperti Traveloka, Agoda dan lain sebagainya. Coba perhatikan fitur “pergi kemana saja” yang biasanya dimasukan pada aplikasi untuk membantu traveler menentukan destinasi wisata mereka selanjutnya. Coba peruntunganmu dan buka aplikasinya. Siapa tahu menggunakan ide travel ini akan mengarahkanmu pada suatu tempat yang benar-benar menarik.

Promo dan Diskon

Pergi kemana saja, asal murah juga bisa loh. Kamu cukup ketik kata kunci tersebut pada search engine dan temukan berbagai tujuan wisata baik luar negeri maupun dalam negeri. Kadang ada promo untuk hari-hari libur tertentu atau bisa jadi kamu memesan tiket sekarang untuk keberangkatan setahun kemudian. Wah anti mainstream banget bukan?

Ikut Open Trip

Mempersiapkan ide travel bisa melelahkan, oleh karena itu orang lebih memilih mengikuti jasa travel dan ikut paket wisata rombongan. Kamu bisa buka aplikasi para traveler yang sering mengadakan open trip atau mendaftar dengan jasa tour dan travel. Banyak pilihannya kok, selain tidak ribet memikirkan akomodasi dan makan, kamu juga tidak perlu memutuskan objek wisata mana yang ingin dikunjungi. Praktis kan?

Nah, ternyata tidak susah bukan mencari ide traveling selanjutnya? Berlaku spontan sesekali juga bisa seru loh. Coba deh sesekali, siapa tahu kamu malah jadi ketagihan dan terus-menerus menemukan ide unik untuk memutuskan tujuan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Selamat jalan-jalan.

ditulis oleh

Anis Faridatunisak

Jalan Buntu menyuguhkan informasi menarik seputar bisnis, hubungan, kesehatan, kecantikan, review game, dunia wanita, saham, dan berbagai informasi terpercaya lainnya.