mengatasi hubungan yang renggang

Bingung mengatasi hubungan yang renggang dalam percintaan? Romantika hubungan pasangan tidak selalu mulus. Kita juga paham kalau ketika sedang dalam relationship ada pasang surutnya. Bahkan hubungan percintaan yang sangat erat juga bisa goyah yang bikin hubungan jadi membosankan dan kehilangan gregetnya.

Saat kita sudah merasa nyaman dengan seseorang. Merasa sudah cukup lama berbagi manis-pahitnya kehidupan. Orang tersebut melakukan hal yang di luar dugaan. Pertahankan hubungan percintaan tetap hangat dan seru, walau telah bersama-sama untuk puluhan tahun.

Mengatasi Hubungan yang Renggang agar Jauh dari Kata Bosan

Kini membuat hal-hal tetap menarik bukanlah hal yang mudah. Kegiatan yang dapat dilakukan pasangan juga kita tahunya hanyalah pergi makan bareng, ngemall atau bepergian. Padahal, banyak loh hal-hal kecil yang dapat membuat kehidupan berpasangan tetap seru secara terus-menerus. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Mencoba Hal Baru

Kalian dalam relationship serius baru beberapa bulan. Namun, ternyata sudah merasa bosan. Apakah hubungannya, kepribadian pasangan atau kamu yang jadi masalah? Kalau terlalu lama menjalani hidup monoton. Hal ini wajar saja terjadi.

Pekerja yang sama-sama ngantor di daerah industri atau berada dalam dunia yang sama tidak memiliki kesempatan untuk menjalani hal baru. Coba untuk merubah rutinitas dan mencoba hal-hal yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya. Berolahraga, mengunjungi tempat eksotis, bahkan bisa mencoba hal sederhana seperti mengambil rute perjalanan berbeda dari biasanya.

Lebih Spontan

Persiapan memang penting. Apalagi kalian pergi dengan seseorang yang kalian sukai. Jadi tentu ingin persiapan yang matang agar tidak mengecewakan. Mungkin keinginan mengesankan pacar atau pasangan wajar untuk bulan bahkan tahun-tahun pertama. Kebiasan tersebut menjanjikan acara bareng yang pasti lancar tanpa kejutan.

Coba bersikap lebih spontan. Hal tersebut bisa berpengaruh positif pada hubungan percintaan yang mulai dapat diprediksi. Mendadak mengajak dating, mem-booking tiket apa saja asal murah, atau cukup berjalan berdua tanpa membuat rencana apapun. Hal-hal yang berasal dari ketidak-tahuan bisa meninggalkan kesan tersendiri.

Keluar dari Comfort Zone

Kita memang mencari seseorang yang membuat kita nyaman. Sat itulah kita merasa kalau hubungan percintaan berhasil dan mengarah pada arah yang baik. Tapi tahukah kamu kalau comfort zone juga menghilangkan rasa berdebar yang kita rasakan di awal perkenalan?

Kadang it is okay untuk berfikir diluar dari comfort zone. Hanya pastikan pasanganmu juga bisa mentolerirnya. Kalau biasa pergi ke mall, mungkin jalan-jalan ke taman kota bisa jadi perubahan yang dapat diterima. Saat bosan mulai melanda coba lakukan hal-hal yang pasanganmu suka namun kamu tidak pernah coba sebelumnya. Pasti seru.

Menghargai Hal Kecil

Bosan bisa juga dikarenakan kita melupakan hal-hal kecil. Walau pernyataan cinta yang besar dan mengesankan menjadi momen yang tak terlupakan. Coba deh, ingat-ingat kembali hal-hal kecil yang pasanganmu sudah lakukan.

Merapikan file kerjaan, membawakan makanan atau menelponmu saat sakit. Dengan menghargai hal yang kecil, maka kita akan lebih mensyukuri hubungan yang sudah ada. Kamu bisa membalasnya kembali, mengulang atau bahkan berbuat hal-hal kecil lainnya. Menunjukkan perhatian pada seseorang tidak sulit sebenarnya.

Katakan Hal yang Konyol

Kamu tidak suka hal romantis. Mungkin juga pasanganmu tidak nyaman mengatakan kata-kata romantis. Walau tidak menyukainya, tidak salah untuk sesekali mencobanya. “I love you” bukan hal tabu untuk dikatakan pada dua orang yang saling mencintai.

Mungkin kamu merasa norak dan sudah bersumpah tidak ikut-ikutan gaya alay anak muda. Tapi tahukan bahwa hal-hal konyol justru bisa jadi perubahan yang hubungan percintaan butuhkan? Jadi katakan hal yang paling konyol yang terlintas di kepalamu dan lihat saja reaksinya.

Bagaimana? Mudah bukan menambahkan bumbu dalam relationship untuk mengatasi hubungan yang renggang? Tidak perlu hal-hal besar dan menelan biaya fantastis hanya untuk membuat hubungan percintaan lebih harmonis. Coba beberapa hal yang sudah dibahas di atas. Siapa tahu kamu bahkan menemukan ide baru yang terinspirasi darinya. Selamat mencoba.

ditulis oleh

Anis Faridatunisak

Jalan Buntu menyuguhkan informasi menarik seputar bisnis, hubungan, kesehatan, kecantikan, review game, dunia wanita, saham, dan berbagai informasi terpercaya lainnya.