Cara Menggemukkan Badan

Nggak pede dengan bentuk tubuhmu yang cenderung kurus dan tampak kering? Mau tahu bagaimana cara menggemukkan badan biar lebih ideal? Sebagian orang memang mengidam-idamkan punya tubuh kurus biar kelihatan langsing.

Tapi faktanya nggak semua tubuh kurus itu sehat loh. Apalagi kalau kamu punya tubuh yang cenderung kurus kering. Tentu saja kondisi tubuh yang terlalu kurus bakal kurang enak dilihat dan bikin kamu nggak percaya diri. Bahkan kalau dilihat dari segi kesehatan pun, terlalu kurus juga nggak sehat.

Buat mengatasi persoalan ini, banyak orang cenderung memilih cara menambah porsi makan. Nggak salah memang. Tapi bukan berarti kamu bisa makan semaunya saja, tanpa memperhatikan porsi maupun pemilihan menu. Lantas bagaimana sih cara biar lebih gemuk dengan berat badan ideal? Simak cara berikut!

Cara Menggemukkan Badan yang Sehat

Agar memiliki bentuk badan yang ideal dan tidak terlalu kurus, beberapa cara ini bisa kamu coba.

1. Makan Lebih Sering

Salah satu penyebab kamu sulit gemuk, mungkin saja dikarenakan kurangnya asupan yang masuk ke tubuh. Terkadang, kondisi seperti ini juga disebabkan atas kebiasaanmu dalam mengonsumsi makanan yang cepat mengenyangkan.

Sebagai solusinya, cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat 5 atau 6 kali dalam sehari. Eitss, tapi ingat. Dalam hal ini sangat disarankan agar kamu makan dalam porsi kecil namun lebih sering

2. Cermat Memilih Makanan

Selanjutnya adalah cermat dalam memilih menu makanan yang dikonsumsi. Pastikan kamu memenuhi asupan yang kaya nutrisi dari bahan-bahan alami. Misalnya saja mengonsumsi pasta, gandum, buah-buahan, sereal, serta sayur-sayuran. Tak kalah pentingnya, kebutuhan protein dari telur, produk olahan susu, kacang-kacangan serta biji-bijian juga dapat kamu konsumsi setiap harinya.

3. Produk Lemak Baik

Sebagian orang mungkin bakal beranggapan kalau lemak bisa bikin badan cepat terlihat gemuk. Anggapan ini memang nggak salah. Yang salah adalah ketika kamu asal dalam memilih produk makanan yang mengandung lemak. Pastikan kalau kamu pilih makanan dengan nutrisi lemak baik atau lemak tak jenuh.

Sumber nutrisi ini mengandung kalori tinggi yang baik bagi tubuh, serta dapat mempercepat proses penggemukan badan. Tak perlu khawatir, lantaran mengonsumsi lemak tak jenuh tidak menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh kamu. Beberapa sumber makanan dengan lemak baik seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, kelapa asli dan sebagainya.

4. Aturan Makan

Ketika ingin menggemukkan badan, mengatur pola makan menjadi hal yang cukup penting. Penuhi asupan harian secara cukup dalam setiap porsi makan. Selain itu, makanlah secara teratur dan jangan sampai terlambat.

5. Olahraga Rutin

Olahraga memang identik dengan program untuk diet atau penurunan berat badan. Tapi faktanya tidaklah demikian. Olahraga justru bisa membuat bentuk badan lebih indah dan berat badan lebih ideal. Jadi bagi kamu yang ingin menggemukkan atau menguruskan badan tetap bisa melakukannya.

Tapi tidak semua jenis olahraga bisa kamu ikuti. Pilihlah olahraga yang mampu melatih kekuatan tubuh, menambah berat badan, serta merangsang pembentukan otot. Rutin melakukan olahraga juga mampu meningkatkan nafsu makan, karena tubuh akan mengalami defisit kalori.

6. Hindari Aktivitas Tidak Sehat

Cara paling ampuh agar proses penggemukan badan berjalan efektif adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Hindari pula seluruh aktivitas yang cenderung memberikan efek buruk pada tubuh. Contohnya saja mengonsumsi minuman bersoda atau kalori tinggi, makanan berlemak, merokok dan lain sebagainya.

Pastikan juga kamu menghindari seluruh jenis makanan junk food atau cepat saji. Mengonsumsi makanan seperti ini hanya enak di lidah tetapi tidak memberikan rasa kenyang. Lebih baik konsumsi lah makanan yang menyehatkan

Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Banyak dari kita cenderung merasa kurang percaya diri bila punya badan terlalu gemuk ataupun terlalu kurus. Nah, biar berat badan memakai ideal segeralah terapkan cara-cara di atas! Semoga berhasil!

ditulis oleh

Anis Faridatunisak

Jalan Buntu menyuguhkan informasi menarik seputar bisnis, hubungan, kesehatan, kecantikan, review game, dunia wanita, saham, dan berbagai informasi terpercaya lainnya.