Tips Diet Ivan Gunawan

Tips Diet Ivan Gunawan – Tips kesehatan terkini seputar diet penurunan berat badan. Ada presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan yang sukses turun berat badan hingga 40 kg. 

Sebelum menjalankan program diet, berat badannya bahkan mencapai 180 kg. Ketika proses diet, hanya dalam waktu 1,5 bulan saja ia berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kg. 

Tak heran, begitu banyak orang yang tertarik dengan metode diet Ivan Gunawan ini. Tapi seperti kita tahu, bahwa tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. 

Kesuksesannya dalam menurunkan berat badan memang merupakan kerja keras dan perjuangannya selama ini. Setelah ia benar-benar mengatur dan menjaga pola makan, serta jarang membeli makanan di luar.

Beginilah Tips Diet Ivan Gunawan

Dengan keberhasilannya dalam menurunkan berat badan, banyak orang akhirnya mencari tahu bagaimana tips untuk menjalankan diet seperti Ivan Gunawan.

Berikut beberapa tips Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badan sekaligus meratakan perut yang buncit dalam kanal Youtube Beemz Aryo.

Konsultasikan dengan Dokter

Tips paling utama adalah berkonsultasi dengan dokter. Ivan yang sebelumnya memiliki berat 180 kg, meminta saran dari dokternya untuk menemukan diet yang ideal untuk dirinya sendiri.

Hal ini sangat diperlukan karena setiap orang memiliki kondisi dan kebutuhan fisik yang berbeda-beda. Jangan mengikuti rencana diet orang lain tanpa berkonsultasi dengan ahlinya.

Hindari Makanan Cepat Saji

Sejak menjalankan program diet ini, Ivan jarang makan di luar. Dia lebih suka makan makanan yang disiapkan oleh ibunya.

Ketahuilah bahwa memperbaiki apa yang kamu makan juga akan membantumu untuk lebih memperhatikan apa yang masuk ke tubuhmu.

Ganti Minyak Goreng

Ivan memilih minyak jagung untuk menggoreng makanannya. Misalkan untuk menggoreng tempe dan tahu, ia menghindari minyak kelapa sawit yang biasa dipakai di dapur. 

Makan Nasi Merah

Saat diet Ivan masih mengonsumsi nasi, tapi dia mengganti nasi putih dengan nasi merah. Tak hanya itu, Ivan juga anti menggunakan santan instan di setiap makanan yang dikonsumsi selama menjalani diet.

Hindari Olahan Tepung

Ivan tak menampik, jika selama diet ada makanan yang benar-benar dia hindari. Makanan olahan tersebut salah satunya adalah tepung, di mana ini termasuk yang dia hindari sama sekali.

Selama diet tak disarankan makan tepung-tepungan, serta juga makanan yang instan-instan. Ia masak makanan olahan mama 2 kali sehari. 

Melihat hasil dari program diet yang dijalankan Ivan Gunawan, tentu saja kamu bakal tertarik buat mencobanya. Tapi ingat, bahwa tak semua orang cocok dengan metode diet ini. 

Jadi, pastikan kamu konsultasi dengan dokter terlebih dulu. Setidaknya, kamu bisa menjadikan program tips diet Ivan Gunawan ini sebagai inspirasi buat turunkan berat badan!

#jalanbuntu.com

#diet penderita maag

ditulis oleh

Anis Faridatunisak

Jalan Buntu menyuguhkan informasi menarik seputar bisnis, hubungan, kesehatan, kecantikan, review game, dunia wanita, saham, dan berbagai informasi terpercaya lainnya.