Yamaha Nmax

Ya, sudah sejak 2017 aku punya Yamaha Nmax yang selalu hadir dan menemani perjalananku. Mulai dari bekerja, touring bersama sahabat, hingga menikah dan berpetualang bareng sang suami. 

Aku sendiri sudah beberapa tahun terakhir sejak punya Nmax, suka akan dunia touring. Sudah banyak lajur jalan yang ku lalui, mulai dari halusnya aspal perkotaan, hingga lika-liku jalan di pedesaan. 

Nah, menariknya, di setiap perjalanan ini aku punya cerita seru, yang sepertinya sangat sayang buat aku simpan sendiri. Ini bukan hanya ceritaku, tetapi juga cerita aku bersama sahabat, pasangan, dan pastinya bersama Yamaha Nmax. 

Perjalananku bersama Nmax

Singkat cerita, perjalananku bersama Nmax dimulai tahun 2017, setelah aku membelinya di salah satu dealer resmi di Ponorogo.

1. Mobilitas Pekerjaan

Dulunya, aku bekerja di salah satu agen perjalanan sebagai tour leader. Jam berangkat maupun pulang yang tak tentu, bahkan jadwal perjalanan yang bisa sampai 1 minggu mengharuskanku buat punya kendaraan dengan bagasi yang luas. 

Pasalnya, dengan lama perjalanan wisata yang nggak hanya 1 atau 2 hari, tentunya banyak barang bawaan yang juga perlu buatku persiapkan. Mulai dari baju, sepatu, perlengkapan pekerjaan, perlengkapan mandi, hingga cemilan. 

Belum lagi kalau sudah pulang, setelah berhari-hari melewati perjalanan jauh. Pastinya, ada cukup banyak tambahan barang yang harus kubawa seperti oleh-oleh. 

Nah, setelah pindah tempat kerja ke sebuah sekolah internasional, mobilitas-ku juga mengalami perubahan. Pekerjaan mengharuskanku buat pergi pagi pulang sore. 

Dengan banyaknya dokumen yang tiap hari harus selalu kubawa pulang, punya motor yang bisa bawa banyak barang adalah sebuah cita-citaku sejak dulu, sebelum aku punya Nmax.

2. Perjalanan Touring bareng Club Nmax

Saking cintanya sama Nmax yang sudah menemani perjalananku, aku sama suami gabung tuh sama salah satu klub Nmax. Bareng banyak anggota dan sering kopdar, membuatku mulai menikmati serunya berpetualang melintasi banyak destinasi. 

Perjalanan 1 Minggu ke Bali

Bersama suami dan Nmax, kami memutuskan buat memulai touring ke Bali. Sebelum memulai perjalanan, suami memasang set box dan top box buat membawa barang bawaan kami. 

Menariknya, perjalanan yang kami tempuh selama sekitar 13 jam ini terasa menyenangkan, bahkan kami juga nggak terlalu kelelahan. Palingan, kami hanya berhenti buat beli makanan dan ngopi biar nggak ngantuk, isi BBM Oktan 92 di POM, serta istirahat di masjid. 

Dengan perjalanan yang cukup jauh, ternyata motor kesayanganku ini sekalipun nggak pernah rewel. BBM pun jarang habis. 180ribu udah bisa Ponorogo – Bali. Sangat irit, bukan? 

Melewati Jalanan Berliku & Berpasir di Bromo

Destinasi lain yang juga memberikan pengalaman tak terlupakan adalah saat ke Bromo. Awalnya sih aku ragu. Soalnya, setahuku jalanan buat ke Bromo cukup curam. Jelas aja, hal ini bikin aku khawatir soal rem yang kurang pakem atau ban yang licin. 

Ternyata, aku salah besar. Setelah melalui medan yang cukup sulit, kami tiba di Bromo dengan selamat dengan perjalanan yang aman dan sangat nyaman. Melewati jalanan pegunungan yang naik turun dan berliku, bahkan licin pasca hujan deras, ban dan remnya tetap aman. 

Bahkan saat sudah tiba di tujuan pun, kami melewati tanah berpasir dengan aman. Nggak ada yang namanya ban selip yang bikin motor oleng dan nggak stabil. 

Kopdar bareng Para Bikers

Nmax nggak hanya menemani perjalananku, tetapi juga memberikanku keluarga baru. Ya, setelah gabung di klub Nmax, aku dan suami cukup sering datang ke acara kopdar. 

Seperti Anniversary salah satu klub Nmax yang mengundang banyak artis Tanah Air, hingga berbagai acara seru-seruan. Di acara ini banyak sekali para pengguna Nmax hadir, dimana kami saling bertukar pikiran, pengalaman, serta soal perawatan Nmax. 

3. Solusi Kebutuhan Kendaraan Keluarga

Sekarang ini, keberadaan Yamaha Nmax bukan lagi sebagai salah satu kendaraan yang ku ajak buat mengukir cerita di jalanan. Melainkan, memenuhi berbagai aktivitas mobilisasi ku dalam berkeluarga. 

Ya, setelah kami punya anak, tentu fokus dan tujuan juga berubah. Touring memang masih kami lakukan dengan mengajak si kecil yang masih berusia 3 tahun, namun hanya sesekali saat jadwal liburan keluarga. 

Dengan joknya yang cukup luas, jelas motor ini mampu membawa kami bertiga buat liburan, nongkrong di cafe atau sekedar motoran keliling kampung. Barang bawaan si kecil pun juga aman dengan joknya yang cukup luas. Bahkan, Si Kecil juga bisa duduk di depan dengan pijakan kaki dan bodinya yang memadai. Bersama Nmax, nggak ada tuh yang nanya desak-desakan saat di perjalanan!

Selain itu, suamiku juga setiap hari menggunakan kendaraan ini untuk bekerja, bahkan dengan rute yang cukup jauh sekitar 25km. Dengan perawakan suamiku yang tinggi dan besar, mengendarai motor ini nggak akan membuatnya gampang capek. 

Sementara aku sendiri biasa menggunakan motor ini buat belanja kebutuhan sehari-hari atau pergi ke Posyandu bareng Si Kecil. Sangat serbaguna bukan? 

Nmax menjadi Solusi Mobilitas Serbaguna 

Menghadapi tantangan akan kebutuhan perjalanan di era modern ini, solusi mobilitas serbaguna kian menjadi fokus utama. Dalam hal ini, Yamaha Nmax telah menjelma menjadi solusi ideal guna memenuhi tuntutan mobilitas yang beragam. 

Dengan desain yang elegan, performa yang tangguh, dan fleksibilitas yang tak tertandingi, Nmax tidak hanya sekadar sebuah kendaraan. 

Tetapi, juga sebuah kisah tentang kebebasan dan kemudahan dalam menjelajahi dunia. Tentu saja keunggulan ini, tak lepas dari spesifikasinya yang sangat memadai untuk kebutuhan mobilitas. 

Desain Lebih Simpel dan Stylish Penuh Kenyamanan

Berfokus pada performa saat berkendara menjadi hal penting ketika memilih sebuah motor. Hanya saja, hal ini tak lantas mengesampingkan tampilannya. Seperti Yamaha Nmax yang saat ini telah mengalami perubahan signifikan dalam desainnya. Keistimewaan Nmax yang menarik perhatian adalah tampilannya yang mewah dan berbeda dari kebanyakan motor. Meskipun eksteriornya simpel dan sederhana tanpa decal, tetapi tetap terlihat elegan.

Inspirasi dari gaya motor matic Eropa ini memberikan tampilan yang lebih besar, namun tetap estetis. Stang yang lebih besar dan panjang menjadi kelebihan utama NMax dibandingkan dengan pesaingnya.

Jelas saja, desain bodi yang gagah ini cocok buat perjalanan jarak dekat atau jauh. Pasalnya, penggunaannya memungkinkan aktivitas berkendara jadi makin nyaman. Posisi kaki saat duduk di atas jok juga tidak terlalu tertekuk, sehingga rawan pegal atau kesemutan. 

Selain itu, Yamaha telah mengembangkan Nmax 155 sebagai skutik yang menekankan kesan bergaya. Perubahan pada generasi kedua Nmax 155 membuatnya lebih elegan dengan desain lampu depan dan belakang yang baru. 

Penggunaan teknologi LED dalam Nmax generasi kedua meningkatkan kecerahan cahaya, efisiensi energi, dan daya tahan. Fitur lampu hazard telah ditambahkan untuk memberikan peringatan dalam situasi darurat.

Pijakan Kaki Motor yang Lebih Kokoh

Salah satu keunggulan Nmax adalah bagian kaki motor yang lebih besar dan kokoh. Hal tersebut jelas akan memberikan kesan stabil, besar, dan elegan pada motor Yamaha ini. 

Suspensinya menggunakan tipe swing arm di bagian belakang, dilengkapi dengan shockbreaker teleskopik di bagian depan, memberikan performa yang tangguh.

Suspensi tipe swing arm ini mampu memberikan stabilitas yang baik saat berkendara, terutama pada kecepatan tinggi atau saat menikung.

Dengan kombinasi suspensi depan dan belakang yang baik, perjalanan juga pastinya akan lebih nyaman karena dapat menyerap guncangan dari jalan yang tidak rata.

Performa Mesin yang Unggul

Nmax menggunakan teknologi mesin terbaik dari Yamaha, yakni Blue Core dan BBA, untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Teknologi mesin terbaik dari Yamaha ini memang dirancang untuk memberikan kombinasi optimal antara performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang hemat. Jadi, pengguna dapat menikmati kinerja berkendara yang nyaman tanpa harus mengorbankan efisiensi bahan bakar. 

Sebagai tambahan, ada juga fitur STOP & START SYSTEM yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Mudah Dimodifikasi Sesuai Kebutuhan dan Keinginan

Salah satu alasan yang sering dipertimbangkan oleh pembeli ketika memilih Nmax adalah kemudahannya untuk disesuaikan dengan keinginan. Bisa dibilang, bahwa kendaraan yang satu ini dapat dimodifikasi hanya dengan mengganti beberapa aksesoris yang relatif sederhana. Misalnya, penggantian windshield saja sudah bisa menampilkan perubahan yang signifikan pada tampilan motor. Selain itu, ada pula berbagai pilihan aksesoris aftermarket guna memenuhi berbagai bentuk modifikasi pengguna.

Bagasi yang Luas untuk Penyimpanan  

Yamaha Nmax hadir sebagai motor berkonsep touring, dilengkapi dengan bagasi luas yang dapat diakses dengan mudah dan fungsional di bawah jok. Ruang penyimpanannya cukup besar, bahkan muat untuk menampung helm full face ukuran XL.

Luasnya bagasi ini membuat pengguna bisa menyimpan barang-barangnya dengan aman dan nyaman. Bukan hanya dapat digunakan untuk menyimpan helm, bahkan bagasinya juga cukup besar untuk menampung tas berisi laptop berukuran 14 inci. Menarik bukan? 

Kenyamanan Saat di Perjalanan

Fitur-fitur terbaru yang tersemat dalam Nmax, juga menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi bagi pengendara motor. Dengan adanya SMART MOTOR GENERATOR, suara motor menjadi lebih halus saat dinyalakan. 

Selain itu, RELAX RIDING POSITION memungkinkan pengendara untuk memilih posisi berkendara yang nyaman. Ditambah dengan ruang kaki yang lebih luas untuk membuat perjalanan menjadi lebih rileks, baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. 

Adanya SUB-TANK SUSPENSION juga meningkatkan performa dan stabilitas berkendara di berbagai kondisi jalan, baik itu jalan mulus atau berbatu. Tak lupa, MAXI SEAT DESIGN pada jok dengan kontur ganda turut memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendara.

Fitur Teknologi Terkini untuk Kenyamanan Ekstra

Fitur sebuah kendaraan adalah aspek tak terelakkan yang seringkali menjadi fokus saat memilih motor. Misalnya saja teknologi pengereman yang memiliki peran penting, terutama saat musim hujan. 

Teknologi ABS ini memungkinkan pengereman jadi lebih cepat dan aman, terutama ketika jalanan licin. Sementara pda varian Yamaha NMAX Non ABS, fitur ABS dihilangkan yang juga mengurangi berat motor sebesar 1 kg. 

Jadi, mana pilihan Anda? Fokus pada teknologi ataukah bodi? Selain itu, pada generasi baru, fitur-fitur terkini seperti penyala-mati mesin otomatis dan power outlet untuk mengisi daya ponsel juga ditambahkan. 

Varian All New Yamaha NMax Connected menawarkan sistem kunci pintar (Smart Key System). Sementara varian tertinggi (All New Yamaha NMax Connected ABS) menambahkan Traction Control System (TCS) selain ABS. 

Kedua varian juga menawarkan konektivitas gawai melalui aplikasi Y-Connect yang terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth and Comunication Control Unit (CCU). Bersama Nmax, kini pengguna juga bisa menikmati fasilitas canggih dari motor pintar bukan?  

Yamaha Nmax telah memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam berbagai aspek, mulai dari mobilitas pekerjaan, petualangan touring, serta memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga. Dengan desainnya yang stylish, performa mesin unggul, serta fitur-fitur terkini, Nmax hadir menjadi solusi mobilitas serbaguna yang memenuhi kebutuhan penggunanya. Mobilitas aman dan nyaman bersama Nmax!

Perawatan Mudah Yamaha Nmax

Sebagai kaum hawa yang kurang mengerti soal motor, memilih Nmax menurutku adalah keputusan yang sangat tepat. Aku nggak perlu khawatir lagi buat mengingat jadwal servis dari skutik bongsor Yamaha Nmax ini. 

  • Indikator di spidometernya akan mengingatkanku tentang penggantian oli dan perawatan berkala. 
  • Lampu peringatannya juga akan menandakan kapan waktu yang tepat untuk mengganti v-belt CVT. 
  • Setelah penggantian oli pertama pada 1.000 km, indikator bisa direset untuk mengingatkan setiap 4.000 km sesuai jadwal servis. 
  • Penggantian v-belt CVT juga direkomendasikan setiap 25.000 km. 
  • Ganti oli transmisi setiap 12.000 km.
  • Penggantian busi setiap 8.000 km. 
  • Filter udara dengan element berlapis oli harus diganti setiap 12.000 km, karena membersihkannya dapat menghilangkan kandungan oli yang menyerap kotoran.

Dan jika merasa kesulitan, sebagai perempuan, aku biasanya melakukan servis rutin di bengkel resmi, sehingga perawatan bisa dilakukan sesuai buku panduan, pemakaian, serta kondisi motor.

Nmax telah menjadi salah satu pilihan favorit di kalangan para pengendara motor karena kombinasi antara gaya, kenyamanan, dan performa yang ditawarkan. Jadi, jangan salah pilih!

Ini ceritaku bersama Nmax, mana ceritamu? Yuk, bagikan ceritamu di komentar!

#Yamaha #YamahaMesra #AlfaScorpii #YamahaSemakinDidepan #YamahaMedan #CeritaNmax #YamahaMesraXBlogger

ditulis oleh

Anis Faridatunisak

Jalan Buntu menyuguhkan informasi menarik seputar bisnis, hubungan, kesehatan, kecantikan, review game, dunia wanita, saham, dan berbagai informasi terpercaya lainnya.